6 Cara Menghasilkan Uang dengan Adsterra: Panduan Praktis

Ulasan Adsterra: Cara termudah untuk Menghasilkan Uang Dari Lalu Lintas Situs Web Anda dan Jika Anda mencari alternatif selain Adsense untuk meningkatkan pendapatan iklan situs web Anda, Anda datang ke tempat yang tepat.

Atau Anda seorang pengiklan yang mencari cara termurah untuk mendapatkan lebih banyak paparan terhadap merek dan produk Anda.

Dalam postingan kali ini, saya akan memberikan ulasan mendalam tentang Adsterra, sebuah platform luar biasa untuk pengiklan dan penerbit.

Dalam ulasan ini, Anda akan menemukan semua detail penting, manfaat Adsterra, cara memulai, pro, kontra, dan opsi alternatif.

Ulasan Adsterra: Apakah Ini Alternatif Adsense Terbaik di tahun 2024


Apa itu Adsterra?

Didirikan pada tahun 2013, Adsterra dengan cepat mendapatkan popularitas karena antarmukanya yang ramah pengguna dan beragam pilihan monetisasi. Adsterra memungkinkan bisnis untuk memamerkan produk atau layanan mereka melalui berbagai format iklan sementara penerbit dapat memonetisasi situs web dan lalu lintas mereka secara efektif.

Adsterra tidak memiliki persyaratan lalu lintas minimum untuk mulai menjalankan iklan bagi penerbit dan menawarkan salah satu tarif BPK tertinggi di industri.

Berikut beberapa statistik terkait Adsterra
  • 30 miliar tayangan per bulan 
  • 248 Geo tercakup
  • 15+ penerbit langsung
  • 20 ribu+ kampanye sukses
Jika Anda mencari alternatif AdSense yang lebih baik, Adsterra adalah pilihan yang tepat. Ini juga merupakan platform luar biasa bagi orang-orang yang ingin mengiklankan iklan mereka untuk menjangkau khalayak yang lebih luas.

Malvertising tidak diperbolehkan di Adsterra . Malware, pengalihan, unduhan yang tidak diminta, dan peringatan sangat dilarang.

Persyaratan untuk mulai menghasilkan uang dari Adsterra

Berikut adalah beberapa hal yang Anda perlukan untuk mendapatkan persetujuan dari platform penerbitan Adsterra.

  1. Anda harus memiliki konten dalam situs Anda. Situs dalam pembangunan, situs tanpa konten tidak memenuhi syarat.
  2. Situs Anda TIDAK boleh memiliki terlalu banyak iklan, yaitu situs dengan 15+ spanduk dan 5+ pops pada satu halaman tidak disetujui.
  3. Meskipun Anda memiliki blog non-Inggris, Anda tetap menjalankan iklan Adsterra.
  4. Adsterra tidak memiliki batasan dalam hal volume lalu lintas. Mereka baru-baru ini mengubah kebijakan mereka tentang volume lalu lintas dan sekarang menerima situs web kecil sekalipun. Kualitas lalu lintas Anda penting untuk menyetujui situs web Anda di Jaringan Adsterra.

Mari kita bahas ulasan Adsterra sehingga Anda dapat menemukan apa yang dapat ditawarkannya kepada Anda sebagai penerbit atau pengiklan.

4 Manfaat Menggunakan Jaringan Iklan Adsterra

1.  Penghasilan Instan dan tarif CPM Tinggi

Anda dapat memonetisasi semua jenis lalu lintas: tidak hanya halaman Facebook tetapi semua jenis media sosial. Dengan tautan Smart Direct, Anda dapat memonetisasi semua jenis lalu lintas.

Adsterra Direct Link (juga: Smart Direct Link) adalah unit iklan monetisasi untuk penerbit dan webmaster. Itu tidak memiliki format visual apa pun, hanya URL.

Anda meminta URL unik ini dari Adsterra dan kemudian meletakkannya di mana saja: di halaman web Anda, aplikasi seluler, atau di lalu lintas sosial.

Anda hanya perlu menempatkan kode di situs web, halaman Facebook, atau blog Anda dan menghasilkan uang setiap kali pengunjung melihat atau mengklik iklan tersebut. Sesederhana itu.

Anda tidak hanya dapat memperoleh penghasilan instan dengan jaringan Adsterra, tetapi Anda juga akan mendapatkan tarif CPM tertinggi di industri.

Biaya per seribu (CPM) menunjukkan harga 1.000 tayangan iklan di halaman web. Jika penerbit situs web mengenakan biaya $1 CPM, pengiklan harus membayar $1 untuk setiap 1.000 tayangan iklannya.

Anda dapat memonetisasi setiap tayangan iklan dengan rasio pengisian 100% dengan Adsterra.

Contoh: Jika Anda mendapatkan 10.000 pengunjung per hari dan total 20.000 tampilan halaman, dan Anda mendapatkan tarif CPM sebesar $2, maka penghasilan Anda bisa – 20000/1000 = 20 CPM x $2 = $40 per hari.

$40 sehari yaitu rata-rata $1200 sebulan dari satu sumber seperti Adsterra BUKAN merupakan penghasilan buruk sama sekali. Anda hanya perlu memastikan bahwa Anda memiliki situs web atau halaman Facebook dengan lalu lintas tinggi untuk mendapatkan lebih banyak penghasilan bulanan.

2. Berbagai format iklan

Di Adsterra, Anda mendapatkan berbagai macam format iklan di Adsterra, yang meliputi :

Iklan Video (VAST) – Anda dapat menampilkan video pendek sebagai iklan yang muncul sebelum konten utama. AdSterra menggunakan tag VAST/VPAID atau menghosting video Anda menggunakan pemutar plugin video WordPress seperti Fluid Player.

Iklan Asli – Asli adalah konten bermerek dalam format editorial. Misalnya saja native yang disajikan dalam bentuk banner dengan artikel dari situs partner. 

Bilah Sosial – Iklan Bilah Sosial membantu penerbit mencapai BPS tertinggi, dan pengiklan mencapai RKT 10X hingga 30X lebih banyak (dibandingkan dengan Web Push biasa). Anda mendapatkan penyesuaian penuh, yang berarti materi iklan dapat berbentuk apa pun, bergantung pada keinginan dan tujuan Anda.  

Bilah Sosial menggunakan iFrame dinamis yang tidak memblokir konten web. IFrame sederhana muncul kosong sementara konten halaman lainnya tetap tidak dapat diklik. IFrame dinamis di dalam materi iklan Adsterra memungkinkan pengguna situs web mengeklik iklan, memperluas dan menciutkannya saat menavigasi situs web dan menyerap konten.

Berikut cara menggunakan Adsterra untuk menyiapkan iklan dalam 3 langkah sederhana.
  • Tempatkan piksel Adsterra di situs atau blog Anda
  • Sediakan halaman arahan dengan konversi tinggi dan
  • Mulailah menghasilkan keuntungan
Adsterra juga menawarkan ukuran spanduk paling populer: 160*600, 300*250, 728*90, 468*60, 800*440, 320*50.

3. Platform Layanan Mandiri Otomatis (SSP)

SSP otomatis memberdayakan pengiklan dan penerbit dengan menyediakan antarmuka yang lancar dan ramah pengguna yang memungkinkan mereka mengelola kampanye dengan mudah. Sistem otomatis ini menghilangkan kerumitan yang tidak perlu, menyederhanakan seluruh proses mulai dari pembuatan kampanye hingga pemantauan kinerja.

Anda dapat memulai, memodifikasi, dan melacak kampanye iklan Anda secara real time. Anda mendapatkan dasbor intuitif yang menyederhanakan navigasi, menawarkan gambaran komprehensif tentang metrik utama dan indikator kinerja.

Pengiklan dapat dengan mudah mengatur preferensi penargetan, alokasi anggaran, dan materi iklan mereka, sehingga memastikan strategi periklanan yang efektif.

4. Pengiklan Berkualitas Tinggi

Adsterra menggunakan penargetan ulang untuk menarik pengiklan berkualitas tinggi agar menampilkan iklan di blog, situs, atau halaman Facebook Anda.

Berikut cara kerja penargetan ulang (dirancang oleh tim di Adsterra).
Fitur penargetan ulang memungkinkan Anda memperoleh lebih banyak uang dari iklan Adsterra, dan Anda akan menarik pengiklan yang sangat relevan dan berkualitas untuk menampilkan iklan di situs Anda.

5. Alat Pengoptimalan Bertenaga AI Cerdas

Alat Pengoptimalan AI Adsterra terus menganalisis kumpulan data yang luas untuk mengidentifikasi pola, tren, dan perilaku pengguna. Hasilnya adalah proses pengoptimalan dinamis dan adaptif yang menganalisis lalu lintas situs web Anda dan memilih iklan CPM tertinggi yang sesuai dengan audiens Anda.

6. Kebahagiaan Mutlak Bagi Pengiklan

Adsterra TIDAK hanya terbatas pada penerbit tetapi juga pengiklan.

Sebagai pengiklan, Anda akan mendapatkan akses instan ke 15K+ penerbit langsung dengan platform periklanan Adsterra. Cukup rencanakan, luncurkan, kelola, dan analisis kampanye iklan Anda untuk meningkatkan keterpaparan online Anda.

Anda dapat menggunakan tautan ini untuk meminta konsultasi gratis dengan profesional Adsterra untuk mendiskusikan kampanye periklanan Anda dengan anggaran terbatas.

Setelah Anda meminta konsultasi gratis dengan tim dukungan Adsterra, Anda dapat melakukan deposit ( Setoran minimum untuk pengiklan adalah $100 ) langsung dari akun Anda.

Metode pembayaran untuk pengiklan kini mencakup Visa/Mastercard, Paxum, Capitalist, PayPal, Webmoney, dan Wire Transfer.

Sebagai pengiklan, agar iklan Anda dipublikasikan, Anda harus mulai menawar.

Adsterra menawarkan berbagai model penetapan harga: CPM, CPC, CPA, CPI, CPL, RTB, dan RevShare .

CPM dianggap sebagai model penetapan harga iklan yang paling efektif. Semua Pengiklan mengajukan tawaran mereka untuk memasang iklan di platform penerbitan Adsterra. Tayangannya diberikan kepada penawar tertinggi, dan iklan mereka ditayangkan di halaman penerbit (misalnya blog, situs web, atau halaman Facebook).

Adsterra biasanya menawarkan “penargetan ulang eksklusif” dengan iklan popunder untuk pengguna seluler dan desktop. Metode ini akan menjangkau audiens target Anda secara tidak agresif tetapi sangat efektif.

Anda juga dapat menggunakan spanduk bergambar untuk menampilkan iklan Anda menggunakan platform iklan Adsterra.

Berikut video detail yang menunjukkan cara menjalankan dan mengoptimalkan berbagai kampanye dengan Adsterra.

Bagaimana Memulai dengan Adsterra

Baik Anda seorang penerbit atau pengiklan, mendaftar ke Adsterra adalah langkah pertama. Izinkan saya memandu Anda melalui proses untuk kedua peran tersebut dengan cara klik link ini https://beta.publishers.adsterra.com/referral/6MymBLtLAL



Daftar sebagai Penerbit dengan Adsterra

  • Langkah 2 – Kirimkan detailnya Isi semua detail yang diperlukan untuk menyelesaikan proses sebagai penerbit.

Setelah mendaftar, Adsterra akan mengirimi Anda email konfirmasi. Setelah Anda mengkonfirmasi email Anda, Anda dapat masuk ke akun Anda.
  • Langkah 3 – Tambahkan Situs Web Anda Klik tombol “Tambahkan Situs Web” untuk menambahkan situs web pertama Anda.
Sebuah pop-up akan muncul. Tambahkan situs web Anda, pilih kategori situs web, dan pilih format iklan yang akan digunakan di situs web Anda  dan Situs web Anda akan dikirim untuk disetujui saat Anda mengklik tombol Add.

  • Langkah 4 – Verifikasi situs web Anda Anda dapat memeriksa status website Anda di halaman website. Statusnya akan berubah dari tertunda menjadi disetujui setelah verifikasi selesai.
  • Langkah 5 – Terapkan Kode IklanAnda akan menerima email dengan skrip kode. Anda juga bisa mendapatkan skrip kode dari akun penerbit Anda. Di sebelah kiri, Anda akan menemukan petunjuk di mana menempatkan kode.

Anda dapat mengikuti proses yang sama untuk menambahkan beberapa situs web.

Pembayaran Adsterra

Anda dapat memilih metode pembayaran dari berbagai opsi seperti Wire Transfer, PayPal, dan lainnya.

Berikut detail opsi pembayaran dengan batas minimum ambang batas.
  • Webmoney: $5
  • Paxum: $5
  • Paypal: $5
  • Bitcoin: $100
  • PayPal: $100
  • Tether: $100
  • Bank Wire Transfer: $1,000
Seperti yang Anda lihat, batas ambang minimum untuk webmoney dan paxum hanya $5.

Kelebihan Adsterra

  1. Ini adalah salah satu alternatif Google AdSense terbaik.
  2. Ia menawarkan iklan desktop dan seluler (sehingga Anda dapat meningkatkan peluang menghasilkan lebih banyak uang dari lalu lintas situs web Anda).
  3. Ia menawarkan iklan desktop dan seluler (sehingga Anda dapat meningkatkan peluang menghasilkan lebih banyak uang dari lalu lintas situs web Anda).
  4. Anda juga dapat memonetisasi halaman Facebook populer dan media sosial lainnya (dengan lalu lintas tinggi) tidak seperti AdSense.
  5. Adsterra menawarkan berbagai pilihan pembayaran. Untuk penerbit: PayPal, Bitcoin, Webmoney, Paxum, Wire Transfer, Bitcoin, Tether. Untuk pengiklan: WebMoney, Paxum, PayPal, Transfer Bank, Kapitalis, Kartu Perbankan (terus berkembang).
  6. Pembayaran minimumnya sangat rendah: hanya $5 untuk Webmoney dan Paxum.
  7. Adsterra tidak memiliki batasan dalam hal volume lalu lintas. Yang terpenting untuk menyetujui situs web Anda di Adsterra Network adalah kualitas lalu lintas Anda
  8. Jika Anda seorang pengiklan, Adsterra dapat memberi Anda format iklan paling efektif untuk menjangkau khalayak yang lebih luas dengan anggaran terbatas dan fitur penargetan ulangnya membantu Anda terhubung dengan lebih banyak pelanggan dalam industri Anda.

Seputar Pertanyaaan Tentang Adsterra

1.  Bagaimana cara saya mulai menggunakan Adsterra untuk mendapatkan uang dari situs saya?
Pertama, Anda harus mendaftar sebagai penerbit. Biasanya diperlukan waktu hingga 48 jam untuk mengetahui status akun Anda.


2.  Berapa Batas Minimum Pembayaran Adsterra?
Hal hebat tentang menggunakan Adsterra adalah Anda bisa mendapatkan bayaran setiap dua minggu, dan ia memiliki beragam pilihan pembayaran. Pembayaran minimum sangat rendah: hanya $5 untuk PayPal, Webmoney, dan Paxum.


3.  Seberapa bagus dukungan pelanggan Adsterra?
Setiap akun login dilengkapi dengan rincian kontak manajer akun pribadi Anda bersama dengan email bisnisnya sehingga Anda dapat menghubunginya kapan pun Anda memerlukan bantuan apa pun dengan Adsterra. Anda juga dapat mengajukan tiket untuk mendapatkan solusi terkait masalah akun Anda.


4.  Berapa Adsterra membayar per klik?
BPK ditentukan oleh kualitas lalu lintas, rasio klik-tayang (RKT), dan relevansi dengan materi promosi yang ditawarkan kepada pengunjung situs web. Di Adsterra, BPK mulai dari $0,001 dan naik hingga lebih dari $1.

Diluncurkan pada tahun 2013, Adsterra adalah salah satu jaringan periklanan CPM dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Tidak hanya menawarkan beragam format iklan tetapi juga memberi Anda tarif CPM tertinggi untuk membantu Anda memperoleh lebih banyak uang dari pengunjung Anda.

Jika Anda mencari platform penerbitan termudah dan efektif untuk menampilkan iklan di situs, blog, atau halaman Facebook Anda, Adsterra adalah pilihan yang tepat untuk Anda.